1 Jam Gratis di Kidzoona Lippo Bogor

Memanfaatkan kupon gratis 1 jam bermain, kami sempatkan untuk mampir di weekday. Karena berlakunya juga hanya di weekday dan maksimal hingga 30 Nov.

Dapat kupon gratisnya karena lagi promo ulang tahun kidzoona yang ke-2. Waktu pertama kali datang, ditawarin struknya mau ditukar dengan undian atau ngga, ya lumayan, ditukar aja. Mungkin kalau pas lagi di Taiwan memang suka ngoleksi struk, tapi kalau di Indonesia, fungsi struk masih minim. Jadi ditukar saja, dan alhamdulillah dapat 1 jam gratis pada weekday.

Berangkatlah bersama ayahnya juga, demi hemat ongkos karena lumayan kalau naik angkot ataupun taxi online. Setengah 11 siang pun sampai di lokasi. Dan jeng jeng… Sepi booo…. Hanya ada 1 orang tua dan 1 anak yang lagi main di pojok video game.

Daftarlah kami, ramah karyawannya. Seperti biasa, orangtua yang mendampingi hanya boleh satu orang dan persiapkan pakai kaos kaki. Karena malas menunggu di luar, dan mumpung lagi sepi, masuk aja berdua (saya dan suami mendampingi anak). Biaya tambahan Rp 30k. Lumayan, kan mumpung biaya anaknya gratis.

Di kali kedua mencoba ini, anak lebih percaya diri mencoba berbagai fasilitas dan lebih familiar ( Pas kali pertama, lebih banyak mengamati). Ini hasil jepretan foto kami di lokasi kidzoona:

Tips ketika berkunjung:

  1. Siapkan kaos kaki untuk orang tua dan anak karena hanya boleh masuk ketika kita memakai kaos kaki. Bila lupa, bisa beli di tempat. Untuk orang tua Rp 10k, anak Rp 5k
  2. Lebih baik anak pakai celana panjang. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti lecet di kaki karena terjatuh.
  3. Sebelum bermain, alangkah baiknya bila anak sudah makan dan minum agar energi anak sudah cukup untuk bermain dan tidak membuang waktu (apalagi kalau beli tiketnya yang 1 jam). Di dalam tempat bermain tidak boleh makan dan minum. Tapi, ada satu tempat untuk istrihat (bisa makan dan minum).
  4. Pilih permainan yang sepi terlebih dahulu bila ingin mencoba semuanya. Karena berampir dari segala usia, terkadang anak yang sudah lebih besar lebih superior merebut mainan.
  5. Pilih weekday kalau ingin sepi, weekend kalau ingin rame biar ada temannya.
  6. Pilih jam ketika ada event dari petugas kidzoona. Tiap beberapa jam ada eventnya, seperi mewarnai, bermain bersama, menati bersama dll.
  7. Kalau ingin lama, bisa beli tiket yang untuk bermain sepuasnya dalam sehari.
  8. Kalau sudah mengumpulkan 10 stamp, bisa mendapatkan kartu member gratis, yang tentunya bayarnya jadi lebih murah.

Rekomendasi buat pemilik kidzoona:

  1. Mungkin duperhatikan lagi permainan yang kecil-kecilnya. Karena ada yang sudah rusak, dan tidak lengkap. Mungkin setiap anak keluar bisa sedikit dilihat apakah membawa suatu mainan. Tapi cara melihatnya dengan baik, jangan sampai menuduh si anak.
  2. Bisa menambahkan jenis permainan lainnya, terutama untuk usia anak yang lebib kecil.
  3. Harus lebih banyak perubahan, mungkin 2 bulan sekali, supaya yang sudah sering datang, semakin tertarik untuk datang.

Adanya kidzoona ini sedikit memberikan dahaga untuk para orang tua yang mencarikan anaknya tempat bermain. Lumayan, tempat bermain indoor. Diharapkan pemerintah semakin terbuka untuk menyiapkan tempag bermain atau taman untuk anak outdoor. Jadi, anak ada tempat pilihan yang leb8h banyak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s