Review: Gedung Yasmin (Harmony) Center Bogor

Post sebelumnya sudah mereview tentang catering, sekarang dari gedungnya🙂
Sebenarnya pernikahan atau resepsi bisa dilaksanakan di rumah ataupun dengan menyewa tempat seperti gedung, taman, bahkan di dalam Kebun Raya Bogor. Setiap pilihan tentu ada keunggulannya masing-masing. Kalau memilih diadakan di rumah, tentunya akan lebih hemat biaya dan tidak ada batasan waktu sampai kapan, tergantung rembukan keluarga. Namun, ada kelemahannya juga, terutama buat yang memiliki keluarga besar yang jauh letak rumahnya (seperti berbeda propinsi). Letaknya keluarga yang jauh sangat mempengaruhi sumber daya manusia yang bisa membantu. Tapi, tetap kalau di rumah bisa lebih akrab dan nyaman, dan bisa mengundang lebih banyak orang dengan berbagai kalangan.

So, setelah rembukan dengan banyak pertimbangan, bismillah, menyewa gedung untuk mempermudah koordinasi saat hari H (karena letak keluarga besar yang pada umumnya ada di Jawa Tengah dan Pandeglang) dan setelah selesai acara tidak perlu repot untuk membereskan lokasi.

Gedung Harmony Center Yasmin di Bogor merupakan salah satu gedung favorit untuk menyelenggarakan akad dan resepsi. Ini beberapa alasannya:

  1. Letak gedung yang strategis baik dari arah Jakarta ataupun dalam Bogor sendiri, baik transportasi pribadi ataupun umum
  2. Kapasitas untuk yang gedung Jasmine Harmony bisa sampai 1200 orang. Selain gedung Jasmine, ada Orchid dan Chrysant yang ukurannya lebih kecil yang juga sering digunakan sebagai tempat resepsi/akad pernikahan
  3. Tempat parkir luas. Selain parkir di parkiran gedung, tepat di sebelah Gedung Harmony Center Yasmin ada Giant yang juga bisa menampung parkir. Di samping Giant ada pula pizza domino.
  4. Ada tempat shalat yang cukup luas
  5. Kamar mandi cukup memadai
  6. Ruang ganti untuk pengantin ada 2 tempat
IMG_0160

Yasmin Center

IMG_0197

Yasmin Center

IMG_0318

Yasmin Center

Alasan-alasan tersebutlah mengapa kami memilih di Gedung Yasmin Center. Namun, bagi para calon pengantin yang akan menyewa gedung, harus siap-siap juga beberapa keterbatasan yang ada.

  1. Padatnya bookingan gedung. Untuk booking gedung kira-kira butuh 6 bulan sebelumnya.
  2. Acara hanya bisa dilakukan dengan pilihan antara pagi-siang atau sore-malam untuk ruangan Orchid dan Jasmine yang letaknya bersebelahan. Kalau paginya sudah dibooking untuk ruangan Orchid, maka pilihan waktu dan tempat di hari yang sama hanya ada ruangan Jasmine dengan sore-malam hari (pukul 5-9).
  3. Bila mendapatkan waktu di malam Minggu/Sabtu malam, siap-siap dengan kemacetan di jalan menuju gedung Yasmin ini karena warga Bogor yang bermalam mingguan.
  4. Audio di dalam ruangan yang siap-siap butuh tambahan dari luar kalau terjadi kesalahan teknis. Tapi, pada umumnya baik-baik aja🙂
IMG_0596

Yasmin Center

IMG_0589

Yasmin Center

Secara keseluruhan gedung Harmony Yasmin Center recommended sebagai salah satu tempat resepsi, manajemennya cukup baik, dan kalau difoto terlihat ciamik🙂
Untuk info lebih lanjut tentang Yasmin Center, bisa dicek di http://www.yasmincentre.com/
*AIN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s