Pernikahan dalam Kacamata Saya

Assalammualaikum..

Post pertama, post pembukaan😀

Pernikahan merupakan satu fase kehidupan yang ditunggu oleh banyak orang. Kebutuhan akan pendamping hidup, kebutuhan akan dukungan, hal yang mendasari seseorang memutuskan untuk menikah. Namun, bukan itu yang mendasari sebagai alasan utama untuk menikah. Allah telah memerintahkan setiap hamba-Nya untuk menikah. Hal ini untuk membantu mengatasi permasalahan hawa nafsu dari manusia itu sendiri.Ada persyaratan bagi setiap manusia untuk menikah, bagi perempuan harus ada wali dan diberi mahar, bagi laki-laki harus telah baligh dan dapat bertanggung jawab terhadap sang calon istri serta memberikan mahar pada calon istrinya. Kemudian dilanjutkan dengan akad yang melibatkan saksi. Ucapan sederhana, dan hanya berlangsung beberapa menit dapat merubah status seseorang. Kemudian, perempuan dan laki-laki tersebut setelah selesai akad menjad halal satu sama lain, tanggung jawab ayah pun berpindah pada suami.  Dilanjutkan dengan proses membina rumah tangga hingga akhirnya memiliki keturunan.

Proses kehidupan inilah yang ingin saya lalui bersama orang saya cintai, orang saya yakini bisa menjadi pemimpin bagi saya untuk meniti jalan ke surga.

^AIN

Leave a Reply

